Solusi Investasi Akhirat Anda

Awas Kiamat!

Di tengah pandemi Covid-19, beberapa waktu lalu sempat muncul kabar tentang kiamat. Satu di antaranya kiamat dikabarkan akan terjadi pada 21 Juni 2020. Kabar kiamat itu diklaim berasal dari prediksi kalender Suku Maya kuno.

Sekarang tahun 2020 hampir berakhir, mana kenyataannya? Sebelumnya pernah juga diperbincangkan bahwa tanggal 21 bulan 12 tahun 2012 kiamat akan terjadi. Mana kenyataannya? Kiamat termasuk perkara ghaib. Ketahuilah, tidak ada yang mengetahui kapan terjadinya kiamat kecuali Allahﷻ saja, Nabi ﷺ sendiri tidak mengetahuinya.

“Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat, kapan terjadinya? Katakanlah: Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu ada pada sisi Tuhanku. Tidak ada seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia.” (QS. Al-A’rof:187) Adapun tanda-tanda akan terjadinya, Nabi ﷺ telah memberitahukan kita.

Ada tanda-tanda besar , ada juga yang kecil, di antara tanda-tanda yang kecil: munculnya fitnah pada tubuh umat Islam, tersebarnya hadits-hadits palsu, hilangnya amanah, mengekor kepada orang kafir, munculnya api sebesar tiga menara di Madinah, kaum wanita mengumbar aurat, dihalalkannya zina, khamr, musik dan kain sutra (bagi lelaki), putusnya silaturrahim, berbangga-banggaan dengan megahnya masjid, hilangnya ilmu sehingga kebodohan merajalela, ucapan salam ditujukan kepada muslim yang dikenal saja, Arab menjadi negeri yang hijau dan memiliki banyak sungai, surutnya sungai Eufrat yang meninggalkan gundukan emas.

Tanda-tandanya yang besar ada sepuluh: dibaiatnya Imam Mahdi, keluarnya Dajjal, turunnya Nabi Isa, keluarnya Ya’juj dan Ma’juj, dihancurkannya Ka’bah, munculnya kabut (dukhan), terbitnya matahari dari barat, munculnya binatang bumi yang berbicara dengan manusia, hilangnya al-Qur’an dan keluarnya api yang menggiring manusia ke Syam.

Tanda-tanda kiamat kecil maksudnya adalah bahwa kiamat sudah dekat. Tanda-tanda tersebut sudah banyak yang terjadi. Tanda-tanda kiamat besar maksudnya adalah kiamat sudah di ambang pintu. Seorang sahabat bertanya kepada Nabi ﷺ : Kapankah terjadinya kiamat? Nabi ﷺ balik bertanya: Apa yang anda persiapkan untuk menghadapi kiamat? Dia menjawab: Mencintai Allah dan Rasulnya. Apa yang kita siapkan untuk menghadapi kiamat? Kalau jawaban kita seperti Sahabat, tentu kita tidak menjalani hidup ini seperti akan selama-lamanya. Kita sadar dunia akan hancur binasa. Surga-lah tempat kita sesungguhnya.

Penulis: Muhammad Nur Yasin Zain, Lc.