Search
Friday 24 November 2017
  • :
  • :

Bakti Sosial muhsinin di PKBM Permata Sunnah Sidoarjo

Bentuk kesyukuran dan ungkapan terimakasih bisa berbagai macam bentuknya. Dari yang mulai sekedar ucapan, doa bahkan sampai kepada pemberian yang  tidak diduga-duga. Apapun itu pastilah sangat menggembirakan bagi penerimanya dan lantunan doa akan teririnng secara serta merta diucapkan sebagai bentuk timbal balik kesyukuran dan terimakasih kepada yang memberikan.

Bentuk-bentuk interaksi seperti ini sangat baik untuk dilestarikan dan sangat dianjurkan untuk dilakukan agar tumbuh rasa kasih sayang & mempererat persaudaraan utamanya sesama saudara muslim. Dan  rosululloh sendiri menyarankan kepada umatnya untuk saling memberikan hadiah. Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam pernah bersabda:

تَحَابُّوْا تَهَادُوْا

“Saling menghadiahilah kalian niscaya kalian akan saling mencintai.” (HR. Al-Bukhari dalam Al-Adabul Mufrad no. 594, dihasankan Al-Imam Al-Albani t dalam Irwa`ul Ghalil no. 1601)

Alhamdulillah di bulan ini PKBM Permata Sunnah menerima bingkisan paket makanan yang diperuntukan untuk murid-murid Play Grup, Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar Permata Sunnah beserta para pengajarnya. Bingkisan yang berjumlah 160 paket ini diberikan dari muhsinin.foto 2

Ada yang langsung menikmatinya bersama-sama dan ada pula yang membawa pulang kerumah masing-masing. Semoga dengan kegiatan ini Allah timbulkan rasa kasih sayang yang kuat sesama saudara muslim dan menerima ini sebagai amal sholih dan menggantikannya dengan yang lebih baik serta pahala yang besar…sekali lagi… Jazakillahu khoiron katsiro