BAKSO PAGIBAN – Bakti Sosial Pembagian Daging Kurban 1445 H

Hari Raya Idul Adha atau dikenal dengan Hari Raya Kurban yang jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah adalah satu diantara dua hari raya umat Islam yang didalamnya terdapat ibadah haji dan kurban. Alhamdulillah kepanitiaan kurban tahun ini terkumpul 47 ekor kambing dan 8 ekor sapi.

Pada kesempatan kali ini, penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan pada tanggal 10 Dzulhijjah 1445 atau jatuh pada hari Senin 17 Juni 2024 berjalan dengan lancar, sebelum proses penyembelihan dilaksanakan, terlebih dahulu panitia memeriksa kesehatan hewan sehari sebelumnya yang melibatkan Mahasiswa Kedokteran Hewan di salah satu Kampus yang ada di Surabaya.

Berpedoman pada syariat tentang adab-adab penyembelihan hewan kurban dan peraturan pemerintah tentang panduan praktis penyembelihan hewan kurban yang ramah dan peduli lingkungan, alhamdulillah bisa kami laksanakan semaksimal mungkin yang meliputi pengolahan limbah isi perut hewan kurban, pengecekan kesehatan hewan, memastikan adanya penyakit cacing hati, pengolahan jeroan agar terbebas dari bakteri dan lain-lain.

Kami atas nama Panitia Kurban 1445 H mengucapkan Taqobbalallahu minna waminkum, semoga kurban tahun depan bisa lebih baik dari sisi layanan dan manfaatnya untuk ummat, jazakumullah khoiron kepada pihak-pihak yang ikut membantu mensukeskan penyembelihan kurban tahun ini dan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada pelayanan dari kami yang kurang berkenan.

Check Also

YATIM CERIA – Ramadhan Berbagi

Alhamdulillah Yayasan Nidaul Fithrah bersama Wisma Akhwat Thaybah telah melangsungkan program tahunan Ramadan Berbagi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *