Search
Thursday 19 April 2018
  • :
  • :

Do’a selamat dari mati mendadak

DO’A SELAMAT DARI MATI MENDADAdak. CUKUP DIBACA SEKALI SEUMUR HIDUP. MARI KITA BACA SEKARANG JUGA ! Do’a keselamatan dari kematian mendadak. Di riwayat kan dari Rasululloh saw, bahwasanya Alloh swt berfirman: Wahai (Kekasihku) Muhammad,tidak ada seorang pun dari Ummat Mu yang membaca do’a ini walaupun sekali dalam umur nya kecuali dengan kemulyaan dan keagungan Ku, Aku akan menjamin untuk nya tujuh perkara : 1: Aku akan angkat kefakiran dari nya. 2: Aku akan amankan dia dari pertanyaan Mungkar dan Nakir. 3: Aku akan tuntun jalan nya di Shirat. 4: Aku akan menjaga nya dari kematian mendadak. 5: Aku akan haramkan neraka atasnya. 6: Aku akan menjaga nya dari himpitan kubur.7: Aku akan melindungi nya dari kemurkaan raja yang jahat dan dzalim. BERIKUT INI DO’ANYA

  1. لَااِلـهَاَلٌَااللٌَهُاَلْجَلِیْلُالْجَبٌَLaa ilaaha illalloohul jaliilul jabbaar,
  2. لَااِلهَاِلاّاللهُالْوَاحِدُالْقَهٌLaa ilaaha illalloohul waahidul qohhaar,
  3. ُلَااِلهَاِلاّاللهُالْکَرِیْمُالسٌَتٌLaa ilaaha illalloohul kariimus sat taar,
  4. لَااِلهَاِلاّاللهُالْکَبِیّرُالْمُتَعَالLaa ilaaha illalloohul kabiirul mutta ‘aal
  5. لَااِلهَاِلاّاللهُوَحْدَهُلَاشَریکَلَهُاِلَهًاوَاحِدًارَبًٌاوَشَاهِدًااَحَدًاوَصَمَدًاوَنَحْنُلَهُ
  6. Laa ilaaha illalloohu wahdahu laa syarii ka lahu ilahan wahidan robban wa syaahidan ahadan wa shomadan wa nahnu lahu koonituun,
  7. َلَااِلهَاِلاّاللهُوَحْدَهُلَاشَریکَلَهُاِلَهًاوَاحِدًارَبًٌاوَشَاهِدًااَحَدًاوَصَمَدًاوَنَحْنُلَهُصَابِرُوْن DAN SETERUSNYA…. MASIH SANGAT BANYAK (MAAF, TIDAK SAYA CANTUMKAN SEMUA).

Kirim ke 10 orang dalam 1 jam anda telah mendapatkan pahala 10 juta sholawat pada Baginda Muhammad SAW dalam buku catatan amal anda dengan izin Alloh SWT, maka sebarkanlah agar bermanfa’at bagi teman,rekan sahabat dan kerabat andA.

 

Afwan Ust, Shahihkah doa itu☝? Hamba Allah di Surabaya

 

Jawab:

Ahlan wa sahlan di majalah FITHRAH. Postingan di atas adalah salah satu contoh postingan yang banyak beredar di Whatsapp. Tidak kita pungkiri bahwa tujuannya pastilah mengajak orang kepada kebaikan. Namun, harus diketahui semangat kebaikan saja tidak cukup. Ketika suatu artikel yang diposting tidak benar. Dikatakan tidak benar patokannya adalah jika tidak didasarkan pada dalil. Allah ‘Azza wa Jalla berfirman:

قُلْهَذِهِسَبِيلِيأَدْعُوإِلَىاللَّهِعَلَىبَصِيرَةٍأَنَاوَمَنِاتَّبَعَنِي (يوسف:108)

Katakanlah ini jalanku, aku berdakwah kepada Allah di atas ilmu (juga) orang-orang yang bersamaku”(QS. Yusuf: 108)

Maka, semangat kebaikan tadi tidak membuahkan pahala malah sebaliknya membuahkan dosa. Oleh karena itu, jika mendapatkan postingan suatu artikel atau suatu catatan pastikan dahulu tentang kebenarannya. Artikel diatas tidak didasarkan pada dalil, maka abaikan saja.

(Muhammad Nur Yasin)