Search
Tuesday 12 December 2017
  • :
  • :

Donasi Untuk Suriah

(16 Robi’ul Akhir 1438H/15 Januari 2017)
*Masjid Jami’ Mekah Surabaya*

photo553905366932498842 (5)

 

 

 

 

 

بسم الله الرحمن الرحيم

Segala puji bagi Allah ta’ala, shalawat dan salam semoga tercurah kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, keluarganya, para sahabatnya, dan segenap pengikut setia mereka hingga kiamat tiba. Amma ba’du.

Kaum muslimin, donatur Yayasan Nidaul Fithrah yang semoga Allah ‘Azza wa Jalla merahmati anda semuanya.

Tragedi kemanusiaan Suriah belum berhenti sampai sekarang. Ribuan nyawa melayang akibat kekejaman pemerintahan Syi’ah “Bashar Al-Assad”.

Pembunuhan, pemerkosaan, intimidasi, dan penyiksaan menjadi pemandangan yang mewarnai hari demi hari rakyat Suriah, yang tak kunjung berhenti hingga sekarang

Allah berfirman,

وَإِنِ اسْتَنْصَرُوكُمْ فِي الدِّينِ فَعَلَيْكُمُ النَّصْرُ

“Jika mereka meminta pertolongan kepadamu dalam (urusan pembelaan) agama, maka kamu wajib memberikan pertolongan.” (QS. Al-Anfal: 72)

Ayat ini menjelaskan, jika ada muslim yang terdesak, sehingga membutuhkan bantuan dari kita, maka kita wajib membantunya.

Konflilk Suriah, bukan semata konflik karena politik. Konflik suriah adalah konflik karena agama. Perang antara penegak iman dan penghasung kekufuran. Konflik antara penyembah Allah dengan pembela thaghut Basyar, dan kaum komunis.

Berkaitan dengan hal di atas, Yayasan Nidaul Fithrah berkomitmen dalam membantu saudara-saudara kita disana. Wujud dari komitmen kita adalah, membantu menyalurkan donasi yang telah masuk kepada pihak-pihak yang berkompeten dalam membantu kelancaran proses tersebut.

Alhamdulillah untuk saat ini Ahad (16 Robi’ul Akhir 1438H/15 Januari 2017), YNF bekerja sama dengan Peduli Muslim, telah menyalurkan bantuan sebesar Rp. 12.000.000,-. Sehingga total bantuan untuk 5 kesempatan sebesar Rp. 24.136.500,-

Tak lupa kami ucapkan jazakumullahu khoiron katsiron wa baarakallahu fiikum kepada seluruh donatur yang mempercayai kami dalam penyaluran donasi.