Search
Friday 24 November 2017
  • :
  • :

LAPTOPQU TPQ Mushaib bin Umair Dasan Lian Lauq, Desa Aikmel Utara, lmbok Timur, NTB

Mengamalkan sunnah-sunnah nabi dalam beragama Islam memang sangatlah baik jika diperkenalkan sejak dini. Agar jikalau sudah besar nanti sudah menguasai dan mengetahui mana amalan dalam Islam yang sesuai sunnah dan yang tidak sesuai sunnah.

Hal ini menjadi penting dikala sunnah-sunnah nabi sudah bercampur baur dengan adat istiadat peninggalan leluhur atau kreasi-kreasi baru dalam pelaksanaannya. Oleh karenanya TPA Mushaib bin Umair sangat memberikan porsi yang besar untuk permasalahan ini. Untuk itu diantaranya para santri diajari untuk mengamalkan bacaan sholat dan Dzikir Pagi dan Petang sesuai sunnah.

Alhamdulillah semua kegiatan yang dijadwalkan untuk para santri selama ini sudah berjalan dengan baik. Dengan fasilitas yang terus diupgrade secara perlahan menampakkan hasil yang positif. Para santri sangat bersemangat dalam belajar. Ini terlihat dari keistiqomahan mereka dalam mengikuti pengajian. Belajar alqur’an menjadi kesenangan tersendiri bagi mereka.

Hal ini tak lepas dari peran serta para asatidz yang mengkondisikan suasana belajar yang menyenangkan. Yayasan Nida’ul Fithrah beserta para donatur senantiasa mendukung  kegiatan yang ada di TPQ ini agar bisa berjalan dengan baik. Mungkin masih sedikit yang sudah dilakukan dan banyak lagi yang harus terus dilakukan.IMG_20161106_185050

Namun setidaknya langkah-langkah pengajaran alqur’an kepada anak di lingkungan tersebut menjadikan satu alternatif bagi para orang tua untuk menanamkan nilai-nilai agama kepada anak-anaknya sejak dini sudah dimulai. Semoga langkah kecil ini menjadi amal jariyah bagi semuanya.

 

Di dalam bulan ini juga dilaksanakan kegiatan serupa yaitu :

– LAPTOPQU TPQ Gumuyung Perak Surabaya

– LAPTOPQU TPQ Babussalam, Dasan Lian , Desa Aikmel Utara, lmbok Timur, NTB