Search
Friday 24 November 2017
  • :
  • :

PKBM thaybah, cita-cita dan tantangan.

Masih sedikitnya fasilitas yang tersedia dalam menunjang pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di PKBM Thaybah tidak menyurutkan semangat para pengurus dan pengajarnya. Justru kekurangan yang ada menunmbuhkan semangat juang dan kreatifitas yang tinggi.

Sarana yang ada dimaksimalkan penggunaannya dan diatur sedemikian rupa tanpa mengurangi kenyamanan para santri. 3 ruangan yang ada dipergunakan untuk kantor , ruang  serbaguna dan kelas. Sisanya menggunakan ruangan utama masjid dengan membentuk halaqah-halaqah.

Alhamdulillah dengan sistem pembagian ruang yang ada tidak membuat jenuh dan bosan para santri. Bahkan dalam beberapa kesempatan diadakan kegiatan kelas outdoor. Masih banyaknya ruang terbuka di lingkungan sekitar PKBM Thaybah memberikan ide-ide kreatif para pengajar untuk memanfaatkannya  pada saat kegiatan outdoor.

Walau dari sisi fasilitas masih terus diusahakan meningkat namun disisi pengajaran lainnya berjalan dengan sangat baik. Terutama dengan kegiatan ekstra kurikuler. Panahan, beladiri dan berenang menjadi kegiatan yang rutin diselenggarakan yang diikuti oleh seluruh santri PKBM Thaybah.foto 2

Hasil yang cukup baik dalam 2 tahun berjalan ini membuat semakin banyak masyarakat yang mempercayakan pendidikan anaknya ke PKBM Thaybah. Oleh karenanya menjadi tantangan tersendiri bagi YNF sebagai penanggungjawab bekerjasama dengan para donatur  untuk bisa menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar yang ideal di PKBM Thaybah.

Alhamdulillah, di bagian pendidikan terlaksana juga kegiatan :

  • Nasi Open PKBM Thoybah Surabaya
  • Nasi Open PKBM Permata Sunnah Sidoarjo