Search
Thursday 23 November 2017
  • :
  • :

Kacang Rebus Aiola Eatry

Kaligrafi merupakan suatu seni menulis indah untuk hiasan baik itu lukisan maupun cover buku. Seni kaligrafi kini banyak diminati oleh banyak kalangan yang ingin mencoba menulis indah, tidak hanya untuk hiasan namun kaligrafi juga dapat digunakan untuk metode berdakwah dan menyampaikan nasehat nasehat kebaikan.

Bagaimana proses pembuatan kaligrafi itu ? Apa saja fungsi kaligrafi  pada saat ini ?    inilah sebagian materi yang disampaikan pada acara Kajian Cangkrukan dan Rembukan Sunnah (Kacang Rebus) yang diselenggarakan oleh YNF bekerjasama dengan MOVE  (Moslim Visual Education).

Kegiatan  yang dihadiri oleh 26 peserta ini yang terdiri atas ikhwan dan akhwat diselenggarakan di   di Aiola eatry jl. Slamet no 16 Surabaya.

Kacang rebus kali ini mengambil tema  “Mengenali Dasar Komposisi Layout” . Hadir sebagai pembicara adalah Achmad Divie (tim kreatif YNF) dan Ust. Abdurrahman Yongky.  Disesi kedua Ust. Abdurrahman Yongky  menyampaikan materi dengan tema “Batasan-batasan dalam membuat Desain”.foto 6

Dalam materi ini ditekankan pentingnya memperhatikan hal-hal yang diatur oleh syariat Islam dalam menngekspresikan keindahan dalam hal ini seni Kaligrafi. Sehingga keindahan tidak melanggar kaidah-kaidah agama Islam. Semoga kegiatan ini bisa terus bersambung dan semakin banyak lagi menjaring para peserta agar bisa lebih banyak lagi yang mengambil manfaat dari kegiatan ini.

 

Kegiatan lain di bulan ini :

  1. KACANG REBUS Jaya Makmur Kembang Jepung Surabaya
  2. BADAR Masjid At Tauhid Cerme Gresik
  3. MAKAN PEPES Jl. Suroto Komplek Angkatan Laut Kenjeran Surabaya
  4. NASI KARE Futsal Academy Bhaskara Futsal Surabaya
  5. PENSILKU Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Hang Tuah Surabaya