Search
Monday 22 October 2018
  • :
  • :

Bakso Sidia

Alhamdulillah masyarakat Gunungkidul terutama bagian selatan barat sudah mau mengenal Islam yang benar. Mereka sudah sadar akan kewajiban berjilbab syar’i.

Namun sayangnya, mereka rata-rata berekonomi lemah. Untuk membeli jilbab, mereka harus menimbang-nimbang karena begitu mahal. Kata mereka, mending beli beras dan air bersih dibanding jilbab. Sehingga untuk menumbuhkan kesadaran berjilbab, tentu mereka butuh uluran tangan dari kaum muslimin lainnya.

Kita bukan hanya mengajak berjilbab, namun hendaklah bisa memberi solusi. Lewat program pembagian jilbab bekas atau layak pakai inilah semoga bisa mengggugah mereka untuk semangat beragama dan berpenampilan yang syar’i. 1 mobil box SUV yang berisikan jilbab dan gamis  hasil dari pengumpulan para muhsinin dalam program bagi-bagi jilbab untuk para muslimah oleh masjid Nidaul Fithrah Sidoarjo dapat terkumpul.foto 3

Pengumpulan ini berasal dari seluruh Indonesia. Dihari berikutnya diadakan  pembagian jilbab dan baju gamis serta diadakan Kajian Akbar dengan tema  “Jilbabmu Wahai Wanita Muslimah” dengan pembicara  Ust. Sa’id Syamsul Hadi dengan menggunakan bahasa jawa dalam ceramahnya.

Kegiatan ini dipusatkan  di Dusun warak Desa girisekar. Kec. Panggang Kab. Gunung kidul -Jogjakarta.Hadir pada kajian tersebut tokoh masyarakat dan perangkat pemerintahan setempat. Kurang lebih 3500 orang jama’ah yang berasal dari 3 kecamatan menghadiri acara tersebut. Semoga Alloh memudahkan langkah-langkah kita dalam berdakwah kepada saudara-saudara muslim diseluruh pelosok Nusantara. Amiin.